DPMPT Kabupaten Gunungkidul dalam Pameran “5th Medan TTI Expo 2017”


Promosi Ekonomi Daerah adalah kegiatan yang sistematis dan terencana dalam memberitahukan/menginformasikan, mengingatkan, membujuk dan memodifikasi tingkah laku TTI (Tourist, Traders, Investor) dan TDO (Talent, Developer, Organizer) agar tertarik dan berminat untuk melakukan interaksi dan transaksi ekonomi yang menghasilkan nilai tambah dan dampak pengganda yang besar bagi tumbuh dan berkembangnya ekonomi daerah. Dasar dari promosi penanaman modal adalah  upaya membangun citra positif suatu daerah. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kabupaten Gunungkidul, baru-baru ini mengikuti kegiatan promosi melalui “5th Medan TTI Expo 2017”. Kegiatan pameran ini dilaksanakan di Ringroad Citywalks Medan, Sumatera Utara pada tanggl 3-7 Agustus 2017. Pameran dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Propinsi Sumatera Utara, Bp.H. Ir. Alwin, M. Si.

Even ini merupakan pameran yang kelima yang diselenggarakan di kota Medan Sumatera Utara dengan menggabungkan tiga sektor secara bersamaan yakni perdagangan, pariwisata, dan investasi, sehingga dapat memberikan daya dorong secara simultan bagi pertumbuhan tiga sektor tersebut.

Dengan mengikuti pameran ini diharapakan dapat menjadi sarana promosi untuk memperkenalkan pariwisata, berbagai produk kerajinan Gunungkidul dan peluang-peluang investasi yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Kota Medan Sumatera Utara  strategis sebagai kota bisnis dan kota tujuan wisata, promosi di kota ini diharapkan mampu memberikan nilai positif tentang Gunungkidul dengan potensi pariwisata dan potensi investasni yang terbuka.  Pameran ini sekaligus menjadi ajang bertemunya pelaku usaha dengan buyers maupun  investor serta memperluas pemasaran antar daerah.

Bagaimana pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu?

  • Hari Ini (18 Kunjungan)
  • Kemarin (32 Kunjungan)
  • Total (4089 Kunjungan)


  • Address:
  • Telpon :
  • Fax :