KUNJUNGAN BUPATI GUNUNGKIDUL KE MAL PELAYANAN PUBLIK(MPP) KABUPATEN GUNUNGKIDUL


WONOSARI-Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta melaksanakan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik(MPP) Kabupaten Gunungkidul, Kamis(6/5/2021) dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait yaitu BKAD, Dinas Kominfo, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Organisasi dan Kepala Bagian Protokol.  

Kunjungan diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul beserta Kepala Satuan Pelayananan Terminal Dhaksinarga dan Kepala MPP Kabupaten Gunungkidul di ruang rapat terminal Dhaksinarga, dalam paparan yang disampaikan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Gunungkidul Melaporkan tentang kegiatan yang dilaksanakan di MPP Gunungkidul semenjak di soft launching pada tanggal 16 Desember 2020, terutama tentang sarana prasarana, anggaran, serta evaluasi rata-rata jumlah pemohon dan ijin yang telah dikeluarkan dalam setiap bulannya. Juga disampaikan terkait persiapan, kegiatan, koordinasi dan proposal pembangunan MPP, baik secara fisik maupun non fisik, proses koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, BPTD Wilayah X DIY-Jawa Tengah maupun antar stakeholder terkait, termasuk koordinasi dengan OPD dan Instansi Vertikal dalam wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta, mengintruksikan kepada OPD yang terkait dengan perizinan agar segera bergabung di MPP, serta menganggarkan dana dari APBD untuk pengembangan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gunungkidul untuk tahun 2021 ini. H. Sunaryanta juga mengapresiasi atas kerjasama yang solid dari Kementerian Perhubungan khususnya yang ada di Satuan Pelayanan Terminal Dhaksinarga.

Setelah melaksanakan rapat singkat di ruang rapat Terminal Dhaksinarga, Bupati beserta rombongan didampingi Kepala DPMPT Kabupaten Gunungkidul Drs. Irawan Jatmiko, M.Si, Kepala SatPel Terminal Dhaksinarga Sularjo, SH, M.H serta Kepala Mal Pelayanan Publik Etni Priskila Saweho, S.Sos. meninjau Both yang ada di MPP, serta berbincang dengan beberapa pemohon yang sedang melaksanakan proses perizinan di MPP.

Bupati menanyakan sarana prasarana yang ada di MPP serta pelayanan yang diterima selama mengurus perizinan di MPP. Sutikno Warga dari Paliyan yang sedang mengurus BPJS menjawab bahwa sarana dan prasarana cukup representif serta pelayanan dari petugas sangat ramah,(DinSam”)

Bagaimana pelayanan perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu?

  • Hari Ini (10681 Kunjungan)
  • Kemarin (0 Kunjungan)
  • Total (10680 Kunjungan)


  • Address:
  • Telpon :
  • Fax :
  • Email: