Prosedur Keberatan
PENGAJUAN KEBERATAN SECARA ONLINE
- Setiap orang berhak untuk mengajukan keberatan sebagaimana diatur dalam UU KIP dan peraturan perundangan pelaksanaannya.
- Pemohon mengakses website pelayanan permohonan informasi publik pada alamat ppid.gunungkidulkab.go.id
- Pemohon meng-klik menu Layanan -> Pengajuan Keberatan. Isikan nomor registrasi permohonan dan email pemohon kemudian klik Lanjutkan
- Dalam hal pengajuan keberatan di lakukan pihak lain yang diberikan Kuasa, maka penerima kuasa wajib mengisikan identitas diri, dan mengupload/ melampirkan dokumen: 1) identitas diri, dan 2) dokumen surat kuasa
- Khusus untuk pengajuan keberatan yang diajukan melalui Surat Kuasa kepada pihak lain, maka setelah mengisi Isian Pengajuan Keberatan secara online, Fotokopi bukti diri penerima kuasa dan Dokumen Surat Kuasa asli dikirimkan melalui pos/ atau diserahkan ke Sekretariat PPID, paling lambat 3 minggu setelah pengisian secara Online
PENGAJUAN KEBERATAN SECARA OFFLINE
- Pemohon informasi publik yang akan mengajukan keberatan mengisi FORM Keberatan dan menyerahkan / mengirimkan ke Sekretariat PPID Kabupaten Gunungkidul, dengan alamat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No.1, Wonosari, Gunungkidul (55813) Telepon: (0274) 391259, Faksimile : (0274) 391259
- FORM Keberatan dapat diambil di sekretariat PPID dengan alamat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul Jl. Brigjen Katamso No.1, Wonosari, Gunungkidul
- Pemohon wajib menyertakan fotokopi identitas diri sebagaimana yang diisikan dalam Form Permohonan Informasi Publik
- Bagi pemohon informasi publik yang datang secara langsung ke Sekretariat PPID akan diberikan Bukti Tanda Terima Pengajuan Keberatan Permohonan Informasi Publik oleh Petugas PPID
- Dalam hal pengajuan keberatan dilakukan oleh pihak lain penerima kuasa, maka penerima kuasa wajib menyertakan dan menyerahkan Surat Kuasa
Klik Disini Untuk Ajukan Keberatan