Diklat Costumer Service Exellence Personil MPP Kabupaten Gunungkidul
WONOSARI, DPMPTSP Kabupaten Gunungkidul senantiasa berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan predikat “PRIMA” yang telah diraih dari Kemen PAN RB RI selama dua tahun berturut turut. Sejalan dengan semangat tersebut pada hari Sabtu 8 Januari 2022 DPMPTSP Gunungkidul bekerjasama dengan Manusmara Pinastika Consultans menyelenggarakan Training Customer Service Exellence di Asram Edu Park Sleman Yogyakarta.
Sebagai narasumber Mustikaningtyas, M.P.H., Psikolog founder Manusmara Pinasthika Consultant, materi diklat seputar pengenalan Memahami konsumen, Ekspektasi penyedia jasa dan konsumen ,Proses berpikir konsumen, Attitude dalam bekerja dan melayani, ,Perbedaan generasi dan komunikasi antar generasi serta Handling komplain
Suasana tampak cair dan menyenangkan bagi peserta diklat, peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi materi yang disampaikan oleh nara sumber. Diklat juga diselingi mini games yang membangun kekompakan dan menguji konsentrasi peserta.
Plt Kepala DPMPTSP Drs. Irawan Jatmiko, M.Si sangat menyambut baik dan berharap kedepan kegiatan dapat diselenggarakan secara rutin, dan dapat merubah paradigma orientasi pelayanan pada kebutuhan dan kepentingan pengguna layanan , pelayanan prima (service excellent) pada muaranya dapat menciptakan kepuasan yang optimal bagi pengguna layanan.