Rapat Koordinasi Mal Pelayanan Publik (MPP)
WONOSARI, Dalam rangka meningkatkan kualitas Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gunungkidul, Pengelola Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gunungkidul mengadakan Rapat Koordinasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Pubilk pada hari Selasa, tanggal 06 Maret 2024 bertempat di Mal Pelayanan Publik Terninal Dhaksinarga lantai dua yang dikuti oleh seluruh petugas Both Pelayanan yang tergabung di MPP. Rapat Koordinasi ini dilaksanakan dalam bentuk forum rapat dengan kegiatan ceramah dan tanya jawab dari materi – materi yang disampaikan oleh Kepala Mal Pelayanan Pubik dan perwakilan dari salah satu Both Pelayanan. Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional dari BPJS Kesehatan.
Melalui rapat koordinasi ini diharapkan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Gunungkidul semakin prima dan professional. Ibu Asar Janjang Riyanti,S.E.M.Ec.Dev selaku Kepala Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepala seluruh petugas both pelayanan untuk saling bertukar informasi dan kerjasama terkait sistim pelayanan. Mal Pelayanan Publik adalah penggabungan dari berbagai ragam pelayanan. Kebutuhan anggaran juga diperlukan untuk meningkatkan Pelayanan Publik yang prima antara lain untuk membangun both – both pelayanan dan untuk memberikan hadiah atau penghargaan kepada petugas pelayanan yang berprestasi. Hadirnya MPP seharusnya mampu mengikis layanan publik yang identik dengan antrean panjang, menyita waktu, praktik pencaloan dan minimnya informasi layanan. Pemerintah saat ini sedang merencanakan penerapan MPP Digital diseluruh Mal Pelayanan Publik di seluruh Indonesia , hal tersebut dapat menjadikan acuan bagi kita bahwa kita harus bisa membaca dengan baik tren disrupsi teknologi yang menuntut perubahan pola pikir serta mengedapankan digitalisasi yang terintegrasi